Sunday, February 22, 2015

Obat Amandel

Obat Amandel

Mungkin Anda sedang mencari-cari artikel di internet tentang Obat Amandel. Sebenarnya amandel bukanlah suatu penyakit seperti yang selama ini dipahami oleh sebagian besar masyarakat. Amandel sejatinya adalah salah satu organ tubuh manusia yang letaknya didalam mulut dibagian atas atau langit-langit mulut. Didekat kerongkongan yang menyerupai suatu kelenjar itulah yang disebut dengan amandel.
Jadi apabila orang menyebut amandel yang terjadi sebenarnya adalah pembengkakan ataupun gangguan tertentu pada organ tersebut Radang Amandel (Inggris : Tonsillitis). Hal ini atau gangguan ini terjadi karena beberapa sebab antara lain minuman yang terlalu dingin / minuman yang ditambah es batu. Makanan yang kurang higienis atau sudah terkontaminasi bakteri bisa juga makanan yang terlalu banyak memakai bahan pengawet / bahan pewarna ataupun penyedap rasa yang tidak sesuai standar untuk makanan sehat. Adapun gangguan Amandel biasanya terjadi pada anak kecil yang masih dibawah usia remaja.Oleh karena itu berhati-hatilah apabila putra / putri anda mengkonsumsi makanan di luar tanpa ada pengawasan. Sebaiknya berikan pengertian kepada putra-putri Anda tentang Amandel. Agar bisa lebih berhati-hati apabila mengkonsumsi jajanan. Dan sebagai orang tua sebaiknya Anda mempunyai sedikit pengetahuan mengenai Obat Amandel.
Pict by Google

Sedangkan ciri-ciri orang atau anak yang menderita gangguan Amandel antara lain : cenderung bersikap malas dan sering mengantuk. Adapun akibatnya, tentu saja aktifitas sehari-harinya menjadi terganggu.

Berikut ini adalah metode pengobatan alami Amandel :


  1. Amandel yang sudah membengkak akan membuat penderita mengalami demam dan suhu badan yang tinggi.Akan tetapi penyakit ini dapat disembuhkan tanpa operasi asalkan masih dalam tahap tertentu. Caranya adalah ambil segenggam benalu yang tumbuh pada pohon jeruk nipis (Citrus surantium Sinensis). Campurkan dengan sedikit Adas Pulowaras (Pimpinella Anisum). Tumbuk keduanya sampai halus lalu beri sedikit air, kemudian saring dan ambil airnya. Minumlah air saringan ini 10 kali, niscaya perlahan-lahan pembengkakan Amandel akan berkurang dan rasa sakit semakin hilang. 
  2. Cara yang kedua adalah kumpulakan kulit buah manggis (Garcinia mangostama) yang telah masak buahnya, kemudian cuci bersih dan masukkan ke dalam air yang mendidih. Untuk kulit satu buah  manggis direbus dengan air 1 liter. Beberapa menit kemudian setelah air mendidih angkat dan saring air rebusan kulit buah manggis tersebut. Diamkan sampai menjadi dingin atau hangat lalu digunakan untuk berkumur, usahakan dalam berkumur sampai mengenai bagian Amandel, tetapi jangan sampai tertelan. Lakukan cara tadi secara rutin setiap hari sampai Amandel tidak bengkak lagi. 
    pict by Google
  3. Cara yang lain yaitu ambil sepotong jahe (Zingiber Officiane) kira-kira sebesar ibu jari orang dewasa. Dan satu siung bawang merah (Allium Cepa). Parut keduanya dan dijadikan satu atau dicampur, kemudian ditempelkan pada leher yang terasa sakit. Ulangi tindakan ini jika masih terasa sakit.
  4. Yang ke-empat adalah cara pengobatan menggunakan perasan jeruk sambal (Citrus Hystrix), perasan kunyit (Curcuma Domestica), dan Madu murni yang kental. Bahan-bahan tersebut dicampur dan diminum sedikit demi sedikit. 
Demikian kiranya sedikit tips tentang Obat Amandel. Semoga bermanfaat untuk para pembaca semua. Dan semoga penulis juga masih diberikan kesempatan untuk menulis tips-tips yang bermanfaat lain nya dimasa datang.Terima kasih untuk semua yang membaca tulisan ini, dan semua yang secara langsung ataupun tidak telah menginspirasi penulis untuk membuat tulisan ini. Yang mana tidak bisa penulis sebutkan satu persatu. Penulis meyakini bahwa semua amal kebaikan saudara akan mendapatkan balasan yang berlipat-lipat dari-Nya.
thumbnail
Judul: Obat Amandel
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait pengobatan sendiri, pengobatan tradisional, penyakit amandel, radang tenggorokan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz