Tuesday, February 24, 2015

Cara Meredakan Asam Urat

Cara Meredakan Asam Urat

Cara Meredakan Asam Urat dengan metode tradisional yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Dimana cara ini sudah dilakukan sebagian penderita asam urat dan mendapatkan hasil yang menggembirakan. Ada baiknya apabila tulisan ini bermanfaat untuk penderita asam urat yang sedang mencari cara untuk menyembuhkan penyakitnya. Semoga dapat membantu memberikan solusi untuk kesembuhan penderita asam urat.
Asam urat sejatinya adalah penyakit yang menyerang persendian dan mempunyai kaitan yang erat dengan sistem metabolisme tubuh manusia. Biasanya penyakit asam urat penyebabanya adalah organ ginjal tidak dapat membuang asam urat dengan sempurna. Hal ini menjadikan Zat asam urat tertumpuk dalam darah secara berlebihan karena tidak dapat dibuang. Yang pada akhirnya zat asam urat ini mengkristal dan menyerang pada bagian persendian sehingga bagian sendi yang terserang akan terasa sangat sakit.Bagian sendi yang terserangpun akan kelamaan akan menjadi bengkak, memerah terasa panas, juga menyebabkan sakit kepala dan nafsu makan menjadi menurun. Baiklah, berikut ini merupakan Cara Meredakan Asam Urat secara tradisional yang bisa kita lakukan sendiri. Metode-metode tersebut antara lain : 
  1. Asam urat dapat diobati dengan daun Suruhan (peperomia pellucida ). Caranya adalah Ambil daun suruhan secukupnya kira-kira segenggam tangan. Tumbuk halus daun yang masih segar tersebut yang sebelumnya dicuci bersih terlebih dahulu sebanyak 60 gr. Kemudian balurkan pada sendi atau bagian tubuh yang sakit. Atau bisa juga dengan cara merebus seluruh tanaman suruhan kering yang sudah dibersihkan (15-30 gr) dengan 3 gelas air dalam kuali tanah hingga mendidih. Dinginkan, lalu nsaring air rebusan tersebut. Selanjutnya minum air rebusab 3 kali sehari sebanyak 1/2 gelas pada waktu 1 jam sebelum makan. Manfaat daun suruhan adalah menurangi pembengkakan dan rasa sakit, dengan menjalankan cara ini secara benar dan teratur diharapkan akan dapat mengurangi sakit dan pembengkakan secara berangsur-angsur.
    Daun Suruhan by Google
  2. Cara yang kedua asam urat dapat diobati juga dengan menggunakan bunga pukul delapan (turnera subuluta) secukupnya. Caranya adalah ambil 5 potong akar kering sepanjang 5-7 cm. Rebus akar kering dengan diberikan air sebanyak 3 gelas dalam kuali tanah sampai mendidih. Biarkan sampai menjadi tersisa air separuh bagian saja. Diamkan air hingga dingin kemudian saring air rebusan tadi. Dan diminum sebanyak 3 kali setiap hari masing-masing 1/2 gelas 1 jam sebelum makan. Lakukan metode ini secara rutin setiap hari hingga asam urat pelan-pelan menjadi berkurang. Tanaman bunga pukul delapan ini mempunyai sifat anti  radang, peluruh kencing dan penghilang rasa sakit. Mengkonsumsi air rebusan bunga pukul delapan menjadikan kandungan zat asam urat yang menyebabkan sakit secara bertahap akan berkurang karena ikut terbuang bersama urine.
    Rempah-rempah by Google
  3.  Selain kedua metode tadi, ada juga Cara Meredakan Asam Urat yang ketiga yaitu : kapulaga 5 butir, Cengkeh 5 butir, jahe merah 15gr, kayu manis 1 jari, biji pala 5gr, lada 10 butir, ubi jalar merah 200gr, dan air 1000 cc. Semua bahan direbus menjadi satu bersama air hingga air tersisa separuhnya atau 500 cc. Kemudian air rebusan nya diminum dan ubi jalarnya dimakan.
  4. Dan selanjutnya pertolongan pertama pada asam urat adalah untuk menghilangkan rasa sakit dengan analgesic, anti inflamasi, anti racun, pelancar peredaran darah dan antibiotik. Penderita asam urat disarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih, sekitar 3 liter perharinya. Dan juga bisa mengurangi konsumsi makanan yang dapat merangsang timbulnya asam urat seperti bayam, emping melinjo,jeroan serta makanan yang banyak mengandung lemak.
Demikianlah beberapa Cara Meredakan Asam Urat yang diketahui dapat meredakan penyakit asam urat. Tidak ada salahnya bagi penderita asam urat untuk mencoba metode pengobatan seperti yang disampaikan diatas.Semoga dapat mengurangi derita karena asam urat. Semoga tulisan ini dapat memberi manfaat untuk pembaca semua. Terima kasih..
thumbnail
Judul: Cara Meredakan Asam Urat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait khasiat rempah-rempah, obat tradisional, penyakit asam urat :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz