Wednesday, February 25, 2015

Obat Asma Tradisional

Obat Asma Tradisional

Asma adalah salah satu jenis penyakit keturunan yang menyerang sistem pernafasan manusia. Penyakit ini apabila telah akut (kronis) sangat menyiksa bagi penderitanya. Karena penderita mengalami kesulitan dalam bernafas jika penyakit nya sedang kambuh. Akibatnya sangat berbahaya apabila paru-paru kekurangan oksigen. Untuk itu penderita asma ataupun orang dekat penderita minimal harus tahu pertolongan pertama yang harus dilakukan terhadap penderita asma. Selain itu kita juga bisa menyediakan Obat Asma Tradisional untuk membantu penderita asma dalam mengupayakan kesembuhan. Berikut adalah cara-cara yang dapat kita usahakan untuk menyediakan Obat Asma Tradisional :
pict by Google
  1. Sediakan kencur (Kaempferia Galanga) kira-kira sebanyak satu genggam.Cuci bersih terlebih dahulu kemudian diparut dan diperas. Ambil Air perasannya dan campur dengan madu dua sendok makan serta telur ayam. Diaduk sampai tercampur dan didiamkan sebentar setelah itu diminum. Untuk obat luarnya kita bisa menggunakan daun sirih (Piper betle) sebanyak tujuh lembar dicampur dengan 30 biji lada putih (piper nigrum) ditumbuk dan dicampur lagi dengan minyak kayu putih secukupanya. ramuan ini biasa digunakan untuk menggosok bagian dada dan leher penderita. Untuk informasi, sebagaimana diketahui Asma adalah terjadinya penyempitan disaluran pernafasan. Maka lakukanlah olahraga yang tidak terlalu berat secara rutin. hindari udara dingin dan perbanyak menghirup udara dengan kadar oksigen masih tinggi seperti di area yang banyak pepohonan.
  2. Bagi penderita penyakit asma bisa juga dicoba khasiat dari empedu ayam. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi empedu ayam (ditelan mentah-mentah ). Satu butir empedu dikonsumsi setiap hari selama 3-4 bulan. Banyak penderita asma yang telah sembuh dengan melakukan cara seperti ini. Anda bisa mencoba dan membuktikan sendiri.
  3. Pengobatan penyakit asma bisa juga dengan menggunakan rebung bambu (bambusa sp). Cara yang dilakkukan adalah rebus  sebuah tunas bambu atau biasa disebut rebung bambuyang telah dikupas bersama segenggam daun saga (abrus precatorius) dengan dua gelas air hingga air menyusut sampai tinggal satu gelas. Minum air rebusan itu setiap hari,lala kelamaan penyakit asma akan berangsur sembuh.
  4. Cara yang berikutnya mungkin cocok untuk penderita asma serta terjadi pengumpuilan dahak berlebihan pada tenggorokan. Caranya bangunlah di waktu pagi hari kemudian minum air putih sebanyak dua gelas. lalu lakukan senam pemanasan dan lari-lari kecil di udara terbuka. Setelah itu berjemurlah dibawah matahari pagi yang baru muncul dan pijatlah leher bagian belakang secara berullang-ulang. Dengan cara ini penderita bisa sedikit demi sedikit berkurang penyakit asmanya.
  5. Selanjutnya dengan cara mencampur minyak kayu putih dengan minyak tanah untuk pengobatan penyakit asma. Campuran ini biasa digunakan pada penderita asma yang sedang kambuh dengan cara dioleskan pada bagian punggung penderita.
    Pict by Google
  6. Kacang hijau (phaseolus radiatus) juga bisa digunakan untuk pengobatan penyakit asma. Caranya adalah sebagai berikut: ambil satu gelas kacang hijau lalu goreng sampai berwarna hitam (seperti hal nya menggoreng/sangan pada kopi). Kemudian digiling sampai halus dan disimpan didalan wadah yang tertutup. Cara penggunannya cukup menyeduh bubuk kacang hijau dengan satu gelas air panas bisa juga ditambah sedikit gula. Seduhan ini dikonsumsi setiap pagi selama beberapa hari. InsyaAllah penyakit asma bisa berangsur-angsur hilang. 
  7. Untuk sesak nafas,Anda dapat mengobati penyakit asma dengan menggunakan bunga kenanga (canangium Adorantum) sebanyak 2 sendok makan dan bersihkan kemudian direbus dengan air sebanyak 2 gelas. Direbus sampai air tinggal separuh kemudian saring air rebusan nya. Setelah itu penderita asma harus mengkonsumsi obat ini setiap hari pada pagi dan sore hari.
Demikian cara pembuatan sendiri Obat Tradisional Asma. Semoga bermanfaat untuk para penderita. Terima kasih ..
thumbnail
Judul: Obat Asma Tradisional
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait obat asma tradisional., obat tradisional, penyakit asma :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz