Sunday, March 1, 2015

Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan atau bromhidrosis adalah bau bakteri pada tubuh manusia, bakteri itu meningkat pesat jumlahnya akibat dari tubuh yang berkeringat. Sebenarnya keringat tidak berbau, bakterilah yang memicu timbulnya bau badan. Hal ini sangat meresahkan bagi sebagian orang, karena bau badan bisa menyebabkan orang menjadi krisis kepercayaan diri, sehingga terkekang dalam pergaulannya.

Penyebab Terjadinya Bau Badan.

Ada banyak hal yang menyebabkan datangnya bau badan. Tubuh yang kurang bersih, apabila kita mandi tetapi masih kurang bersih. Atau mungkin tidak mandi :D yang menyebabkan tubuh kita masih kpotor sehingga akan menyebabkan bau yang tidak sebab apabila kirta berkeringat. Karena banyaknya bakteri penyabab bau badan di tubuh kita. Mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat juga bisa memicu terjadinya bau badan. Contoh makan yang berbau menyengat yang dapat memicu bau badan adalah bawang putih. Selain kedua hal diatas pakaian yang dicuci kurang bersih dan juga penyakit adalah penyebab yang bisa menimbulkan bau badan.
cara menghilangkan bau badan
Pict by Google

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Tradisional.

Berikut adalah cara menghilangkan bau badan secara tradisional yang cukup mudah untuk kita praktekkan sendiri di rumah. 
  1. Metode yang pertama adalah dengan memakai bunga melati (jasminum sambac) sebanayak 30 kuntum. Masukkan bunga melati ke dalam gelas yang berisi air masak, kemudian tutup gelas menggunakan plastik yang dilubangi kecil-kecil dan diembunkan selama 1 malam. Setelah diembunkan pagi harinya air tersebut diminum.
  2. Lalapan sayur dan buah yang baik untuk menghilangkan bau badan. Menggunakan daun kemanggi (Ocimum Bassilicum Forma) atau beluntas (Pluchea Indica) serta belimbing wuluh (Avverhoa Bilimbi) untuk menghilangkan bau badan. Caranya gunakan daun kemangi,beluntas atau belimbing wuluh untuk lalapan di waktu makan secara rutin.
  3. Cara lain untuk menghilangkan bau badan. Siapkan kunyit (Curcuma Domestica) kira-kira 2 ibu jari, gula aren yang dilarutkan air matang sebanyak 2/3 gelas. Kunyit diparut halus, dimasukkan kedalam gelas dengan air gula aren tadi. Aduk hingga merata. Biarkan beberapa saat hingga kunyit mengendap di dasar gelas. Minum ramuan ini setiap malam menjelang tidur secara rutin. 

Anjuran Untuk Anda Yang Mengalami Masalah Bau Badan.

Untuk anda yang mengalami masalah dengan bau badan yang mengganggu, silakan coba metode-metode yang ada diatas tentang cara menghilangkan bau badan. Adapun saran untuk anda yang mengalami masalah bau badan adalah :
  • Bersihkan badan secara rutin dan benar-benar bersih.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang merangsang timbulnya bau badan seperti jeroan, telur, daging kambing dll.
  • Jangan minum minuman keras / beralkohol.
Demikian diantaranya cara menhilangkan bau badan secara tradisional yang bisa anda coba di rumah.Semoga dapat membantu permasalahan anda atau setidaknya menambah wawasan bagi kita semua. Terima kasih..


thumbnail
Judul: Cara Menghilangkan Bau Badan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait bau badan, menghilangkan bau badan :

1 komentar:

  1. Bau badan dikarenakan keringat yang berlebihan, maka dari itu untuk menjaga badan tidak bau, apa lagi ketiak, hindari badan berkeringat.. Budokter.com

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz