Monday, March 9, 2015

Penyakit Tekanan Darah Rendah

Penyakit Tekanan darah rendah (hypotention) atau bahasa kedokterannya postural hypotention sering terjadi pada orang yang sedang jongkok kemudian berdiri. Biasanya tekanan darah terasa seiring perubahan posisi tubuh, akan tetapi orang yang mungkin mengalami kelainan postural hypotention tidak mampu untuk menyesuaikan tensinya. Seorang yang tekanan darahnya biasanya rendah bisa dinyatakan bertekanan darah tinggi. Apabila tekanan darah atasnya mengalami peningkatan 20 mmHg dan tekanan darah bawahnya meningkat 10 mmHg. Walaupun tekanan darah nya masih dibawah batas normal tetapi tekanan darahnya naik. Misal seseorang bertekanan darah 140/90 dikatakan tekanan darahnya tinggi karena biasanya bertekanan 110/70.
Seperti tekanan darah tinggi, penyakit tekanan darah rendah juga ada metode-metode pengobatan tradisional yang dapat dilakukan sendiri. Beberapa metode tradisional yang mudah dilakukan sendiri antara lain :

  • Menggunakan Buah Kurma ( Phoenix Dactylifera )
Caranya : Masukkan beberapa biji buah kurma ke dalam gelas, sebaiknya lebih dari setengah gelas. Isi gelas dengan air masak sampai penuh. Biarkan selama satu malam dan diminum keesokan harinya. lakukan settiap hari sampai tekanan darah normal.

  • Bayam Merah Untuk Mengobati Tekanan Darah Rendah ( Amarantus Melancholius )

    penyakit tekanan darah rendah
    Bayam Merah by Google
Caranya : Ambil bayam merah secukupnya, lalu direbus dengan 2 liter air bersih diberi bumbu sesuai selera. Sebaiknya sebelum memulai metode ini, cek terlebih dahulu tekanan darah anda. Supaya terlihat perbedaan selama adna menjalakan metode ini.

  • Kacang Tholo ( Sering dipakai untuk membuat rempeyek ) Berkhasiat menurunkan tekanan darah
Caranya : Dua genggam kacang tholo dicuci hingga bersih, kemudian ditaruh di dalam gelas. Seduh dengan air panas / baru mendidih. Diamkan sampai dingin lalu disaring. Minum airnya dengan ditambahkan gula sesuai selera. Lakukan secara rutin tiap pagi.
  • Air Perasan Bayam
caranya : Siapkan daun bayan, memarkan kemudian peras airnya. Campur dengan telur ayam kampung segar, minum campuran air bayam dengan telur. Lakukan secara rutin sambil memantau perkembangan tekanan darah Anda.
  • Bawang Merah (Allium Cepa), Daun sirih (Piper Nigrum), Kemukus (Piper Cubeba)
Penderita darah rendah dapat menormalkan tekanan darah adengan cara : bawang merah 3 siung, 3 lembar daun sirih yang sudah tua, 7 butir buah kemukus. Tumbuk bahan-bahan sampai lumat dan tambahkan 3 sendok makan air masak. Aduk hingga mengental kemudian disaring. Minum ramuan ini pagi dan sore selama 3 hari sambil dikontrol perkembangan tekanan darah anda.
  • Metode penyembuhan darah rendah yang lain.
Bahannya : 1 ons cabe lempuyang (Zingiber), temulawak (Curcuma Xantorrizha) secukupnya, satu butir telur ayam kampung, 2 sendok makan madu. 
Caranya : Bersihkan cabe lempuyang dan temulawak, dikupas dan diparut. Tambahkan air 50cc dan masukkan kedalam gelas, lalu endapkan dahulu.Setelah ampasnya turun segera pisahkan airnya di gelas lain. Campurkan 1 buah kuning telur ayam kampung dan 2 sendok makan madu. Aduk rata dan diminum 2 kali seminggu, lihat perkembangannya.
penyakit tekanan darah rendah
Kemukus Kering By Google
Metode-metode pengobbatan tradisional penyakit tekanan darah rendah yang cukup mudah untuk dijalankan di rumah, Anda bisa menyesuaikan untuk memilih metode yang paling cocok. Tidak ada salahnya jika salah satu tidak berhasil Anda mencoba metode yang lain. Tetapi yang harus Anda ingat bahwa kesembuhan ditangan Tuhan, yang wajib kita lakukan adalah mencari pengobatannya. Dan jangan lupa untuk selalu mengiringi usaha Anda dengan doa. Semoga diberikan kesembuhan dan kemudahan. Selamat mencoba..Semoga berhasil.

thumbnail
Judul: Penyakit Tekanan Darah Rendah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait meningkatkan tekanan darah, tekanan darah rendah :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz